• Jelajahi

    Copyright © SITUS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Perangi Corona, Ka. Diskominfo Koltim Harapkan Semua Ikut Berperan

    Admin
    10 Apr 2020, April 10, 2020 WIB Last Updated 2020-04-10T10:05:51Z

    Kadis kominfo Kab. Koltim Inyoman Abdi, S.Pd,M.Pd saat  di komfirmasi terkait virus corona di posko penanganan  copid-19 kab. Koltim (Foto : Hasran Situssultra)

    KOLTIM,SITUSSULTRA.com-Corona Virus Disease (COVID-19 saat ini tengah menjadi topik  tren di berbagai pemberitaan dan menjadi perbincangan hangat dibelahan dunia. Bagaimana tidak, akibat keganasaan virus mematikan ini akhirnya  ribuan orang telah meninggal dunia. 

    Oleh sebab itu, untuk  memutus mata rantai penyebaran virus copid-19  menjadi tanggungjawab bersama, tidak terkecuali peran masyarakat. Peran serta  masyarakat melalui kerjasama pemerintah daerah (Pemda) dan seluruh stakeholder  dirasa sangat besar dan berpotensi, diantaranyaa mentaati arahan dan  himbauan  pemerintah.

    Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi, Informatika (Kominfo) dan persandian  kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Inyoman Abdi mengharapkan, agar seluruh kompenen masyarakat di Kolaka Timur  secara  bersama-sama berperan dan  mendukung program pencegahan virus Corona .

    “Penanganan copid-19 ini adalah penanganan terpadu TNI/Polri,  Pemerintah Daerah (Pemda)  dan masyarakat, saya kira kita semua harus  berperan  untuk bersama-sama  mencegah penyebaran penularan dari wabah  copid-19 ini,”kata  kadis  saat di komfirmasi di posko  pusat informasi dan komunikasi penanganan virus corona kabupaten Kolaka Timur Selasa  (31/3).

    Kadis, mengatakan bahwa berbagai langkah dan upaya yang dilakukan pemerintah daerah melalui keputusan bersama  untuk memutus penyebaran penularan  Covid -19,telah dilakukan seperti,  pembentukan  gugus tugas tujuannya adalah  bagaimana menciptakan suasana aman sehingga masyarakat  tidak panik .

    “Mari kita bersama-sama melakukan pencegahan penularan terhadap copid-19 ini salah satunya penyemprotan disinfektan  yang  menjadi  harapan masyarakat Koltim dan hari ini telah dilaksanakan, mudah-mudahan dengan adanya penyemprotan ini masyarakat bisa terhindar dari penyebaran virus copid-19 ini,”harap Kadis.

    Lebih lanjut kadis menyebutkan, penyemprotan disinfektan yang dilakukan  Polres Kolaka di Koltim Selasa kemarin  merupakan Intruksi Kapolri melalui koodinasi  jajaran Polres Kolaka sehingga menurunkan  bantuan kendaraan water canon untuk melakukan tindakan penyemprotan di seluruh ruas jalan lintas utama wilayah  Kolaka Timur.

    “Ini perintah Kapolri  yang bersinergi dengan harapan Pemda untuk kepentingan masyarakat Koltim dan dilaksanakan di seluruh wilayah republik Indonesia jadi untuk  di koltim dimulai pada pukul 10.00,  tadi kita bersama-sama melakukan penyemprotan disinfektan dengan  menggunakan mobil  water canon,”ungkapnya.

    Adapun titik  lokasi tempat penyemprotan di lakukan sebutnya, adalah sejumlah ruas jalan utama di wilayah kabupaten Kolaka Timur  yang dimulai dari kompleks perkantoran tepatnya di sekitar ruas  jalan yang terdapat di depan kantor Sapol PP lalu  menuju  ke arah jalan Tumbudadio, Rate-rate  hingga di perbatasan  Konawe. Dan dilanjutkan ke kecamatan Mowewe setelah itu  bergeser ke ruas jalan  menuju kecamatan Ladongi hingga  lambandia.

    Liputan : Hasran
    Editor : Darson

    Rekomendasi Untuk Anda × +
    KAMI MAJU

    No comments:

    BERITA TERKINI