• Jelajahi

    Copyright © SITUS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Cegah Corona, Petugas Gabungan di Kendari Lakukan Penyemprotan dan Pemeriksaan Kesehatan di Wilayah Perbatasan Labibia

    Admin
    10 Apr 2020, April 10, 2020 WIB Last Updated 2020-04-10T09:36:50Z

    KENDARI,SITUSSULTRA.com-Sebagai upaya untuk  memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) maka petugas gabungan yang terdiri dari TNI/Polri, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Kendari  dan satuan Polisi  Pamong Praja (Pol-PP) Kota Kendari. Melaksanakan kegiatan pemeriksaan dan penyemprotan disinfektan terhadap  setiap pengemudi dan  pengendara, baik  roda dua maupun  roda empat yang melintasi area perbatasan antara Kota Kendari dan  Kabupaten  Konawe serta  Kabupaten  Konawe Utara (Konut), tepatnya di kecamatan Labibia kabupaten Konawe.

    Kepala Seksi (Kasi) sarana dan prasarana dinas perhubungan  Kota Kendari, Topa Ismail mengatakan, bahwa kegiatan tersebut adalah bentuk tindak lanjut intruksi Walikota untuk melakukan pengecekan terhadap pengendara yang akan melintas di perbatasan baik yang hendak memasuki wilayah kota Kendari maupun yang hendak  keluar kota akan  di lakukan pemeriksaan kesehatan  dan penyemprotan disinfektan terhadap  kendaraan dan orang yang mengemudi.

    “Iya untuk  hari ini kebetulan kami berada di pos Labibia untuk menindak lanjuti intruksi Walikota yang sedianya untuk melakukan pengecekan, pengawasan terhadap arus lalulintas dan orang yang akan melintas memasuki kota Kendari maka mulai kemarin  sudah di berlakukan dan  hari ini kami kembali melanjutkan, nah pada kegiatan hari ini kami melaksanakan jadwal kegiatan sebenarnya jam 09:00 cuman karna perlu persiapan sehingga agak terlambat dan kami akan melaksanakan sampain jam 18:00 wita,” kata Tofa Ismail saat mengawasi kegiatan penyemprotan di area perbatasan  Kecamatan Labibia ( 2/4/2020).

    Lebih lanjut, Tofa mengatakan,  bahwa dalam rangka memantau semua kendaraan yang keluar masuk di wilayah kota Kendari, maka pihaknya telah mendirikan sebuah posko penjagaan  yang fungsinya untuk mengidentifikasi setiap kendaraan dan pengemudinya yang masuk.

    “Kepada pelintas yang akan memasuki kota kendari jika tidak ada kepentingan yang sangat urgen  kami meminta untuk kembali di rumah untuk berdiam diri dirumah saja karena sesuai arahan pemerintah untuk mencegah penularan Covid 19 ini sebaiknya di rumah saja,”sarannya.

    “Kemudian pelintas  untuk urusan  tertentu seperti,  logistic, kesehatan atau punya kepentingan yang sangat urgen maka  kami memberikan kesempatan kecuali memang dia  warga kota Kendari maka kami meminta untuk pulang ke rumah saja tetapi kalau warga di luar kota Kendari kami akan meminta data-datanya  dan itu menjadi orang dalam pemantauan (ODP) jika memag dia dari luar kota Kendari,”jelasnya.

    Ia juga mengungkapkan, bahwa sejumlah pengemudi dan pengendara yang melintasi area pos pemeriksaan di kecamatan Labibia yang  paling banyak memasuki wilayah kota Kendari adalah warga yang berasal dari Sulawesi Tengah (Sulteng) dan Konawe.

    “Pelintas yang paling banyak  melewati Pos Labibia itu adalah  dari  Sulteng  kemudian dari Morosi  Kabupaten  Konawe,”ungkapnya

    Sementara itu,  salah satu pengendara yang berasal dari Desa Ulu Lalimbue kabupaten Konawe, Muh.Nur Abrianto (27) mengatakan, bahwa dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan  dan penyemprotan disinfektan yang di lakukan pemerintah Kota Kendari  maka pihaknya sangat  merespon kegiatan tersebut.  
               
    “Menurut saya itu lebih bagus tapi harus lebih lengkap lagi kaya tes darah begitu supaya di ketahui  mana yang  positif atau tidak karna kalau cuman  tes suhu saja kadang juga kita belum tentu dinyatakan  positif  harusnya  dilakukan  tes darah,  namun  kami sangat setuju  dengan adanya kegiatan pemeriksaan dan penyemprotan disinfektan ini, sebab  ini juga untuk kepentingan bersama,”katanya.

    Penulis : Hasran
    Rekomendasi Untuk Anda × +
    KAMI MAJU

    No comments:

    BERITA TERKINI