• Jelajahi

    Copyright © SITUS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kompak Perangi Penyebaran Virus Corona, Bupati Konsel Apresiasi Dandim Kendari dan Polres Konsel

    Admin
    10 Apr 2020, April 10, 2020 WIB Last Updated 2020-04-11T10:33:57Z

    Kerja sama Pemda, dan TNI/Polri dalam memberantas penyebaran virus covid-19 di wilayah Konsel melalui penyemprotan berbagai fasilitas umum menggunakan cairan disinfektan (Img : Ist)

    KONSEL,SITUSSULTRA.com-Desinfektanisasi Massal Rumah Ibadah dan sejumlah fasilitas umum (Fasum) yang dilakukan  Polres Konsel  bersama Dandim 1417/Kendari melalui   penyemprotan yang  menggunakan  cairan disinfektan  di wilayah kabupaten Konawe Selatan (Konsel) provinsi Sulawesi Tenggara  dalam rangka mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 diapresiasi Bupati Konsel.

    Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga mengatakan,  pihaknya sangat berterima kasih  dan mengapresiasi atas kerja sama serta kekompakan  Dandim 1417/Kendari, Kol Infanteri Drs. Alamsyah, M.Si dan Kapolres Konsel, AKBP Dedy Adriyanto, SH.,MH dalam rangka memerangi penyebaran virus covid-19 di wilayah pemerintahannya.

    "Secara khusus, saya  mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Dandim 1417/Kendari dan Kapolres Konsel, karena kemarin bersama jajarannya melakukan desinfektanisasi di rumah ibadah dan fasilitas umum untuk pencegahan wabah corona di daerah kita," ujar Bupati , Rabu (1/4/2020).

    Dikatakan, apresiasi disampaikan, sebab Dandim dan Kapolres beserta jajarannya telah menunjukkan komitmen kuat bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Konsel untuk terus bersinergi dalam mewujudkan rasa aman dan nyaman serta kepedulian tinggi terhadap  masyarakat, dengan kompak  melaksanakan desinfektanisasi massal dalam rangka pencegahan wabah virus covid-19 di wilayah otoritasnya.

    Bupati mengungkapkan, kegiatan desinfektanisasi massal ini sesungguhnya dilaksanakan secara  serentak di seluruh Kabupaten diwilayah Sulawesi Tenggara  yang merupakan  wilayah otoritas  Dandim 1417/Kendari, namun pihaknya sangat bersyukur dan berterima kasih karena Dandim  lebih memilih Konsel untuk melaksanakan giat kemanusiaan tersebut.

    "Tentunya ini suatu kebanggaan bagi Pemda dan masyarakat atas sinergitas yang terjalin antara Lembaga Negara, khususnya TNI-Polri, sehingga kegiatan dapat berjalan dengan baik, yang akan terus kita tingkatkan," ucapnya.

    Menurutnya, sinergitas yang dibangun Pemda bersama TNI-Polri  akan terus diperkuat dan selalu siap hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta menciptakan suasana lingkungan sosial yang tertib dan kondusif ditengah masyarakat, khususnya dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus copid-19 serta memastikan roda perekonomian tetap berjalan dengan baik.

    Untuk diketahui, sebelumnya, Bupati  dan wakil bupati  (Wabup) Konsel bersama sekretaris daerah, (Sekda),  Dandim Kendari dan Kapolres Konsel beserta jajarannya saling  bahu membahu bersama-sama melaksanakan penyemprotan di rumah-rumah  ibadah (Masjid dan Gereja) dan fasilitas umum seperti, Puskesmas, Sekolah, Taman Kota, Jalan Protokol, Pasar dan Fasilitas Umum lainnya yang terdapat di Kelurahan Punggaluku kecamatan Laeya.

    Dimana dalam kegiatan tersebut, Dandim 1417/Kendari menurunkan 15 Personel dari Koramil -04/Lainea lengkap dengan alat penyemprot tangki (spray) elektrik dan manual yang berisi desinfektan. Begitupun pihak Polres Konsel turun dengan puluhan perlengkapan spraynya didukung 1 (satu) unit Kendaraan Mobil water canon kapasitas 5.000 liter.

    Editor : Darson
    Rekomendasi Untuk Anda × +
    KAMI MAJU

    No comments:

    BERITA TERKINI