• Jelajahi

    Copyright © SITUS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    9 Warga ODP tersisolasi di Konsel dapat Bantuan, Bupati Surunuddin : Kita Isolasi Karena Kita Sayang

    Admin
    10 Apr 2020, April 10, 2020 WIB Last Updated 2020-04-10T10:04:12Z

    Bupati Konsel Surunuddin Dangga saat menyerahkan bantuan  sembako kepada kerabat  dari 9 warga yang berstatus ODP tidak mampu  di Rujab.  Bupati Konsel, Sabtu (28/3/2020


    ANDOOLO,SITUSSULTRA.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali memberikan bantuan kepada 9 warga yang kurang mampu.   Kali ini adalah warga yang berstatus orang dalam pemantauan (ODP) terkait virus corona. Bantuan tersebut berupa  paket Sembako diantaranya,  Beras dan Telur.

    Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Bupati Konawe Selatan,  Surunuddin Dangga tepatnya di rumah jabatan (Rujab) pemkab Konsel, Sabtu (28/3/2020).

    Bupati  mengatakan,ke Sembilan  ODP yang di berikan bantuan  merupakan keluarga yang tidak mampu dan sedang menjalani  isolasi mandiri serta  masih dalam pengawasan pihak Dinas Kesehatan Konsel. Sehingga pihaknya  berharap dengan bantuan yang diberikan dapat  meringankan beban hidup mereka.

    “Ini kita berikan sebagai bentuk inisiatif dan kepedulian Pemda kepada keluarga yang terdampak, untuk meringankan beban dan penyambung hidup,”katanya.

    Bupati juga  mengatakan, bahwa masyarakat yang  di isolasi secara mandiri dirumah, khususnya bagi warga miskin tidak perlu terlalu bingung karena lantaran tidak mencari nafkah diluar . Namun pemkab telah berupaya memberikan  solusi  salah satunya dengan menyiapkan bantuan sembako.

    "Bukan berarti masyarakat disuruh isolasi mandiri kita tidak perhatikan, justru kita isolasi karena kita sayang yang bersangkutan dan keluarganya dan demi kemaslahatan masyarakat luas,"jelasnya.

    Lebih lanjut bupati menuturkan, bahwa batuan ini diserahkan melalui  pihak keluarga ODP, sebab untuk menyerahkan secara langsung tidak mungkin bisa dilakukan mengingat kondisi saat ini, interaksi telah terbatas.  

    "Melalui saudaranya  kita titipkan paket sembako untuk pasien ODP sekaligus titip salam hangat dari pemerintah, karena tidak  mungkin mengunjungi mereka semua dari rumah kerumah dalam kondisi saat ini,"ucapnya.

    Adapun tempat sembilan  warga ODP yang memperoleh bantuan  berasal dari tiga  Desa di Kecamatan Andoolo Barat, yakni Desa Mataupe, Bekenggasu, Mataiwoi, dan dua  Desa dari Kec Baito yakni,  Desa Wonua Raya dan Mekar Jaya.

    Untuk diketahui, Hasil rilis data terakhir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid - 19 Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) terkait wabah virus Corona, tercatat 38 Orang Dalam Pemantauan (ODP), sedangkan kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Positif tidak ditemukan.

    Editor : Darson
    Rekomendasi Untuk Anda × +
    KAMI MAJU

    No comments:

    BERITA TERKINI