• Jelajahi

    Copyright © SITUS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Wujudkan Solidaritas, Dua Yayasan Besar di Kendari Berbagi Sembako

    Admin
    10 Apr 2020, April 10, 2020 WIB Last Updated 2020-04-10T09:38:52Z

    Suasana pembagian sembako kepada  para pengendara Ojol di Kendari, Juma’at (3/4/2020). (Foto : Hasran/Situssultra.com)

    KENDARI, SITUSSULTRA.com-Dalam rangka memerangi penyebaran Covid-19 atau Virus Corona maka pemerintah  telah menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk membatasi interaksi tehadap orang yang diduga tertular virus mematikan.

    Namun, dampak dalam melakukan pencegahan penyebaran virus tersebut  dengan cara membatasi interaksi ternyata  berdampak negatif di kalangan masyarakat kurang mampu , pasalnya roda perekonomian dan penghasilan masyarakat yang notabene  berpenghasilan harian itu perlahan tidak lagi normal, dikarenakan warga dihimbau untuk  membatasi aktivitas di luar rumah dan memilih tinggal di rumah.  Salah satu yang sangat berpengaruh dampak dari ini adalah  pengemudi Ojek online  (Ojol) di Kendari.

    Dalam kondisi seperti ini maka Yayasan Bina Husada (YBH) bekerja sama dengan  Yayasan Stikes Karya  menggelar program pembagian sembako kepada  masyarakat kurang mampu di Kota Kendari. Dimana dalam kegiatan ini  mendapat respon  positif dari masyarakat.

    Ketua Yayasan Bina Husada (YBH) Kendari, Tuty mengatakan, kegiatan pembagian sembako yang tengah dilakukannya  adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan saat ini, untuk mengurangi beban ekonomi mereka  dalam menghadapi situasi sekarang ini, sebab itu pihaknya menargetkan dapat  mendistribusikan  paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kendari khususnya bagi  keluarga miskin  yang terdampak ekonomi akibat virus corona.

    "Hari ini merupakan kegiatan amal yang kita laksanakan bukan hanya dari kampus Bina Husada saja tapi semua kampus  karna ini merupakan sumbangan dari beberapa masyarakat yang dengan suka rela mau berbagi, begitu pula dari kelompok maupun organisasi yang suka rela memberikan sumbangannya sehingga  dalam kondisi seperti sekarang ini,  kita bisa  membantu masyarakat yang kurang mampu,  walaupun itu dalam bentuk yang kecil,"kata Tuty kepada situssultra saat sedang membagikan sembako  kepada sejumlah warga kurang mampu  di Kampus Bina Husada Kendari, Jum’at (3/4/2020).

    Tuty menyebutkan,  kegiatan tersebut akan dilakukan  di beberapa wilayah kota Kendari dan ditujukan kepada warga kurang mampu.

    "Adapun sasarannya yaitu pemulung dengan ojek online, yang di berikan berupa, Beras, Minyak dan Indomie,”sebutnya

    Ia juga mengatakan,jika pembagian sembako hari ini pihaknya telah menarget enam puluh Ojol dengan beberapa masyarakat lainnya  yang kurang mampu di kota Kendari.

    “Jadi satu motor itu yang di bawah dua,  satu untuk  Ojolnya dan yang satu untuk masyarakat lainnya,  yang membutuhkan,”ungkapnya.

    Ia menambahkan, semoga dengan langkah awal yang dilakukan maka kedepannya  bisa  bertambah donaturnya agar  harapan untuk bisa memberikan sumbangan terhadap masyarakat bisa terwujud.

    “Harapannya , semoga ada  donatur yang bisa  memberikan sumbangan baik dalam bentuk dana maupun barang,"harapnya.

    Penulis : Hasran
    Rekomendasi Untuk Anda × +
    KAMI MAJU

    No comments:

    BERITA TERKINI