• Jelajahi

    Copyright © SITUS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bantu Cegah Corona, LAT Konsel Bagikan Masker Gratis Kepada Pengguna Jalan

    Admin
    10 Apr 2020, April 10, 2020 WIB Last Updated 2020-04-11T10:36:17Z

    KONSEL,SITUSULTRA.com-Sebagai wujud solidaritas terhadap sesama dalam menanggulangi  pencegahan dan penyebaran Virus Corona atau  Covid -19, maka Lembaga Adat Tolaki (LAT) Konawe Selatan (Konsel) membagi-bagikan  Masker secara gratis kepada pengguna jalan.

    Sebanyak 500 masker dibagi-bagikan mulai dari pejalan kaki, pengendara motor hingga pengemudi kendaraan roda empat yang melintas di area perbatasan kota Kendari dan Konawe Selatan tepatnya di pintu gerbang masuk yang terletak di dekat kawasan terminal baruga kota Kendari.

    Selain itu, Lembaga daerah ini bergerak ke Terminal Baruga dengan menyasar Supir dan Penumpang tujuan wilayah Konsel.
    Sekretaris Umum LAT Konsel, Nasran yang juga  koordinator kegiatan mengatakan, sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama maka organisasinya membuat suatu program berbagi untuk   turut berpartisipasi menangguangi pencegahan dan  penyebaran covid-19 yang meresahkan dan mencemaskan masyarakat sekarang ini.

    "Memang pembagian masker sudah direncanakan sebelumnya, sebagai bentuk kepedulian dengan turut berperan aktif dalam pencegahan terkait covid-19, hanya baru kita laksanakan karena stok baru tersedia hari ini," kata Nasran saat di lokasi kegiatan pembagian masker, Sabtu (4/4/2020).

    Dikatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan, karena melihat kondisi yang mulai mengkhawatirkan akibat bertambahnya angka yang terpapar baik secara nasional maupun di Sultra itu sendiri. Sehingga  LAT mengambil langkah untuk  turut secra langsung  berperan aktif menyalurkan masker gratis demi memutus mata rantai penyebaran virus yang telah menelan banyak korban jiwa.

    "Adanya virus ini, tidak bisa dipungkiri, masyarakat mulai merasa resah, olehnya itu, kita berharap dengan aksi ini bisa membantu menenangkan dan memutus rantai penularannya,"ujarnya.

    Nasran menuturkan, selain membagikan masker, mereka juga menyampaikan kepada masyarakat agar menaati dan menjalankan himbauan pemerintah, seperti menerapkan social distancing, dengan berperilaku hidup sehat dan menjalankan work of home, atau sebaiknya tinggal, belajar dan melaksanakan kegiatan di rumah saja, kecuali urusan urgent, termasuk selalu mencuci tangan.

    "Selain kita berikan masker, kita juga himbau warga agar mengikuti protokol pemerintah, misalnya tetap dirumah, sembari kita semua sama berdoa semoga wabah ini segera berakhir, sehingga kita bisa beraktifitas seperti biasa," tandasnya.

    Ia juga mengungkapkan, bahwa masker tersedia murni hasil sumbangan  seluruh pengurus dan anggota LAT dibantu pengurus Tingkat Provinsi serta pihak lainnya, termasuk dari PEKAT SULTRA.

    Sementara itu, Ketua Bidang Hukum DPP LAT Sultra, Khalid Usman mengatakan, kegiatan serupa akan terus dilaksanakan pada hari mendatang, dengan lebih menyasar masyarakat pada tingkat bawah, termasuk pemberian bantuan dalam bentuk lainnya.

    Editor : Darson


    Rekomendasi Untuk Anda × +
    KAMI MAJU

    No comments:

    BERITA TERKINI