• Jelajahi

    Copyright © SITUS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tinggal di Rumah Ditengah Merebaknya Pandemi, Warga Konsel Disarankan Manfaatkan Kreatifitas

    Admin
    10 Apr 2020, April 10, 2020 WIB Last Updated 2020-04-11T10:33:21Z

    Kadis Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kabupaten Konawe Selatan, Ir. H. Adywarsyah Toar, M.Si (Img : Situsultra)

    KONSEL,SITUSSULTRA.com-Ada baiknya kalau warga memanfaatkan  waktu untuk mengembangkan kreatifitas yang hasilnya akan bermanfaat untuk sanak keluarga saat sekarang kita dianjurkan  tinggal di rumah masing-masing ditengah merebaknya virus covid-19,  sehingga  warga tetap produktif  terhadap keluraganya, misalnya bagi bapak-bapak yang punya  keahlian membuat  anyaman bambu, hasil karyanya bisa dijual sehingga  sekalipun  tinggal dirumah warga  tetap berpenghasilan.

     Begitupun bagi warga yang memiliki kreatifitas lainnya, bisa di kembangkan, Karena Selama wabah corona merebak, semua orang cemas dan tetap bertahan di rumah secara mendadak, tapi bertahan di rumah sangat membosankan. Oleh karena itu warga sebaiknya  memanfaatkan waktu mereka dengan berkreatif saat harus terkurung di rumah karena takut   tertular virus mematikan.  

    Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kabupaten Konawe Selatan (Konsel) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra),  Adywarsyah Toar,  menyarankan, agar warga yang tinggal dirumah saat menghindari penyebaran virus corona sebaiknya  memanfaatkan situasi dengan berkreatif sesuai dengan keahliannya masing-masing di rumah agar dengan cara ini masyarakat tetap produktif.

    “Dalam kondisi sekarang  ini,  kita dianjurkan  pemerintah untuk menjaga kesehatan secara bersama,  olehnya itu kita disuruh berdiam dirumah artinya demi untuk  menjaga kesehatan namun kita tetap bisa  produktif,  dengan cara mengembangkan kreatifitas saat  dirumah masing-masing,”sarannya.

    Dijelaskan,  kreatifitas merupakan kemampuan seseorang  untuk menghasilkan sebuah karya  yang hasilnya bisa bermanfaat terhadap ekonomi setiap orang yang kreatif. Jadi dalam keadaan situasi apapun warga yang kreatif tetap akan produktif. Olehnya itu warga disarankan  tinggal di rumah namun bisa melakukan kegiatan dengan membuat sesuatu yang bisa bermanfaat untuk keluarganya.

     “Jadi  bukan hanya berdiam terus  dirumah tidak ada kegiatan,  ini khan himbauan pemerintah untuk  antisipasi penyebaran virus corona sehingga kita dihimbau agar tinggal  dirumah  untuk mengurangi pertemuan- pertemuan yang sifatnya banyak orang  dan  tujuannya  untuk memutus rantai penyebaran virus  corona,  oleh karena itu kami menghimbau saat di rumah manfaatkan waktu untuk berkreaktifitas agar tetap  produktif,”sarannya.

    Lebih lanjut, Ia menyebutkan, salah satu contoh daerah binaan dinas pariwisata dan Ekonomi Kreatif kabuapten Konawe Selatan  yang sebahagian masyarakatnya  telah kreatif dan produktif  yakni, sejumlah desa yang ada di  kecamatan Lainea . Dimana beberapa desa ini telah menghasilakan beberapa kerajinan.

    “Jadi sekalipun perekonomian kita sekarang  agak menurun  tetapi bukan berarti berhenti,  tetap ada perputaran  produksi yang dihasilkan dirumah  sekalipun dalam skala keluarga,”jelasnya.

    Sembari, mengharapkan agar  himbauan pemerintah pusat (Pempus) terus dilaksanakan demi menjaga kesehatan bersama dan  semua regulai  atau semua petunjuk yang berkaitan dengan corona secara  bersama-sama  untuk segera  disosialisasikan agar virus tersebut tidak menyebar di Konsel.

    Penulis : Darson

    Rekomendasi Untuk Anda × +
    KAMI MAJU

    No comments:

    BERITA TERKINI