• Jelajahi

    Copyright © SITUS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Dua Institusi Besar di Konsel Gelar Sosialisasi Pencegahan Covid-19 di Internal Pegawai

    Admin
    10 Apr 2020, April 10, 2020 WIB Last Updated 2020-04-11T10:57:45Z

    Kondisi Jembatan Ameroro yang sudah miring dan telah ditangani pihak dinas terkait (Foto : Situssultra.com)

    ANDOOLO,NEWSSITUSSULTRA.com-Dua Institusi besar di Konawe Selatan menggelar  Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Virus Corona (Covid - 19), di Aula Kantor Kejari  Andoolo, Rabu (18/3/2020).

    Kedua Intitusi tersebut adalah  Kejaksaan Negeri (Kejari) Konawe Selatan (Konsel) dan  Pemerintah Daerah (Pemda)  melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Konawe Selatan.
    Sosialisasi internal pegawai Kantor Kejari ini di pimpin langsung Kepala Kejari Konsel, Dr. Afrillianna Purba,SH.,MH yang di dampingi Kepala BLUD RSUD Konsel, dr. Bony Lambang Pramana, M.Kes.

    Kegiatan ini digelar dalam rangka untuk  turut berpartisipasi mencegah, melawan dan mengurangi penyebaran Virus Corona di Indonesia pada umumnya, terutama Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan  khususnya  di wilayah Kabupaten Konawe Selatan.

    "Kita adakan sosialisasi sebagai langkah antisipasi pencegahan dan melawan penularan virus Corona yang saat ini telah mewabah di berbagai negara di dunia," jelas  Kepala Kejari Konsel, Afrilliana saat menggelar acara tersebut.

    Dikatakan, bahwa  kegiatan ini diselenggarakan berdasarkan rekomendasi dari pihak Kejaksaan Agung (RI), untuk segera disosialisasikan,  hal tersebut ditujukan kepada internal pegawai dengan cara  mengundang pihak yang berkompeten dalam hal ini pihak Dinkes Konsel.

    "Virus ini sudah viral dan mewabah diseluruh dunia, dan telah ditetapkan World Health Organization/WHO menjadi Pandemi, dan karena belum ada di Konsel, maka kita berinisiatif menggelar sosialisasi untuk mencegah hal yang kita tidak inginkan bersama, sebab mencegah lebih baik dari mengobati," imbaunya.

    Lebih lanjut  Afrillianna mengatakan  bahwa sebagai langkah  pencegahan, maka pihaknya telah menghimbau kepada para pegawai agar menerapkan pola hidup sehat dan menghindari pertemuan atau kumpul dengan orang banyak, termasuk membatasi perjalanan luar daerah,"tuturnya.

    “Tentu kita berharap dengan sosialisasi ini,  Kejari bersama Pemda Konsel lebih sigap dan siap menghadapi Virus Corona tersebut yang telah menghilangkan nyawa ribuan orang di seluruh dunia,”tandasnya.

    Sementara itu, Kepala BLUD RSUD Konsel, dr. Bony mengatakan sosialisasi hari ini selain pemaparan materi tentang bagaiamana pencegahan dan penularan virus tersebut, juga di ajarkan cara cuci tangan yang benar sesuai standart Badan Kesehatan Dunia/WHO, cara melakukan kontak dengan orang lain, serta  himbauan cara menggunakan masker saat batuk.

    "Tentunya bermaksud agar bisa lebih preventif menjaga kesehatan sehingga terhindar dari penularan corona baik diri maupun orang lain,"katanya.

    Ditambahkan,Pemda Konsel, melalui  pihak Rumah Sakit, dan berdasarkan  instruksi Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, ST.,MM, pihaknya telah melakukan langkah-langkah antisipasi pencegahan, penyebaran dan penanganannya termasuk penyediaan  Alat Pelindung Kerja (APK), tenaga medis dan fasilitas penunjang kesehatan lainnya dalam menanggulangi penyebaran virus yang sangat mematikan ini.

    Editor : Darson
    Rekomendasi Untuk Anda × +
    KAMI MAJU

    No comments:

    BERITA TERKINI