• Jelajahi

    Copyright © SITUS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Perangi Penyebaran Virus Corona Bupati dan Sekda Konsel Kompak Lakukan Sosialisasi di Lokasi yang berbeda

    Admin
    10 Apr 2020, April 10, 2020 WIB Last Updated 2020-04-10T10:02:41Z

    Bupati Konawe selatan H. Surunuddin Dangga (Tengah ketiga dari kanan ) bersama sejumlah rombongan sedang  melakukan sosialisasi pencegahan virus copid-19 di lokasi pasar tradisonal kec. Buke (Img : Ist)
    KONSEL,SITUSSULTRA.com-Kekompakan jajaran pemerintah daerah (Pemda) kabupaten Konawe Selatan  (Konsel) dalam memerangi penyebaran virus copid-19 itu terlihat saat Bupati  dan Sekda melakukan Sosialisasi pencegahan virus corona  di lokasi yang berbeda dalam  waktu yang sama, tepatnya Sabtu, 28 Maret 2020.

    Bupati Konawe Selatan (Konsel), H.Surunuddin Dangga secara langsung turun di  Pasar tradisional  Andoolo Utama, Kecamatan Buke guna mensosialisasikan pencegahan  virus corona. Dimana sebelumnya Bupati telah  mengeluarkan Surat Edaran terkait pencegahan dan penanggulangan penyebaran  copid-19.

    Bupati Konsel, Surunuddin menyampaikan agar masyarakat tetap tenang dan selalu mengikuti himbauan dan arahan  Pemerintah demi keselamatan bersama. Dalam menghindari virus copid-19  yang sangat di takuiti sekarang ini.

    "Hindari keramaian, jaga jarak dan hindari kontak fisik langsung, gunakan masker bila batuk dan filek dan jaga kesehatan dengan banyak mengkonsumsi buah dan sayur serta selalu berolahraga dan istrahat yang cukup," imbau Bupati di hadapan sejumlah warga saat sosialisasi  virus corona di kec. Buke Sabtu (28/3/2020).


    Kata dia, untuk menghindari virus tersebut  warga sebaiknya  melakukan sosial distancing atau menjaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter dan  tidak berkumpul, agar tidak tertular virus corona yang sudah banyak menelan korban.

    “Sosialisasi ini  penting di laksanakan, dalam rangka mencegah penularan virus di lingkungan sekitar yang mengancam hidup kita,”sambungnya

    Selain itu, Ia menghimbau  agar masyarakat selalu  mencuci tangan dengan sabun dan meluangkan waktu untuk perbanyak berjemur dibawah sinar matahari.

    Melalui kesempatan itu,  Ia  juga mengajak bagi segenap masyarakat Konsel  agar hidup lebih  disiplin dan rajin beribadah serta selalu  memohon doa kepada Allah SWT, dengan penerapan itu pihaknya berharap masyarakat Konsel bisa terhindar dari  penularan wabah mematikan tersebut.

    Terkait besarnya anggaran yang akan digunakan untuk  penyediaan peralatan dan obat-obatan dalam menanggulangi virus corona. Ia mengungkapkan, bahwa  Pemda Konsel telah mengalokasikan anggaran  sebesar Rp 4 Milyar.

    “Yang nantinya akan digunakan  untuk penyediaan Alat Pelindung Diri (APD), Alat Penyemprot Desinfektan, Masker, Pendeteksi Suhu dan alat kesehatan lainnya, termasuk obat-obatan,”ungkapnya.


    Sementara itu sekretaris daerah  (Sekda)  Konsel, Sjarif Sajang yang  melakukan sosialisasi  di lokasi Pasar Kelurahan Landono, Kecamatan Landono  menghimbau, agar masyarakat saat ini  lebih meningkatkan kewaspadaan  terhadap penyebaran Virus Covid-19.

     Kata dia untuk bisa terhindar maka salah satu yang bisa dilakukan yakni, dengan cara melepaskan seluruh pakaian yang melekat pada badan dan segera  mandi setelah  usai beraktifitas di luar rumah, termasuk mencuci tangan usai memegang uang, dan apabila memungkinkan atau tidak mendesak diharapkan untuk tidak keluar rumah.

    "Stay dirumah saja, kecuali ada urusan urgent, mari semua kita berprilaku  disipilin sebelum wabah menghampiri, oleh karena itu jangan panik, karena kesadaran masyarakat dalam kondisi seperti ini sangat diperlukan untuk memutus mata rantai penularan virus Copid-19," terapnya.

    Dalam kegiatan tersebut , tutut hadir  Kadis Kesehatan, dr. Maharayu, Kadis Pengendalian Penduduk dan KB, I Gusti Adi Suwantara, Kadis Kominfo, Anas Mas'ud, Kabag Hukum, Pujiono, Camat dan Unsur Muspika.

    Editor : Darson

    Rekomendasi Untuk Anda × +
    KAMI MAJU

    No comments:

    BERITA TERKINI