• Jelajahi

    Copyright © SITUS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Touring Sambil Berbagi, SOC 777 Kendari Sambangi Pesantren Al-Munawwarah di Pondidaha

    Admin
    10 Apr 2020, April 10, 2020 WIB Last Updated 2020-04-10T09:27:48Z

    Sejumlah bantuan sembako dari SOC 777 Kendari yang diterima pihak pesantren Al-Munawwarah di kecamatan Pondidaha kabupaten Konawe provinsi Sulawesi Tenggara

    KENDARI,NEWSSITUSSULTRA.com- Komunitas motor Vesva yang tergabung dalam wadah Scooter Otomotif Club (SOC) 777 Kendari bersama komunitas bikers lainnya, melakukan touring dari Kota Kendari dan bakti social di beberapa daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra).
      
    Dalam kegiatan touring tersebut, komunitas yang memiliki  ratusan anggota  itu mengagendakan touring wisata, sambil berbagi sekaligus bakti sosial ke berbagai sasaran di Sultra.

    Adapun sasaran berbagi kali ini mereka menyambangi pesantren Al-Munawwarah yang terletak di kecamatan Pondidaha kabupaten Konawe provinsi Sulawesi Tenggara guna memberikan santunan berupa sembako dan beberapa bantuan lainnya. 
    Ketua Scooter Otomotif Club (SOC) 777 Kendari, Sadikin  mengatakan, kegiatan ini  merupakan  bentuk kepedulian mereka  terhadap sesama umat  manusia.

     “Ini sebagai  bentuk perhatian kita sebagai  manusia antara manusia, dengan cara bersilahturahmi dan saling membantu kepada yang membutuhkan,”kata Sadikin kepada Situssultra saat di komfirmasi Sabtu, (29/2/2020).

    Dikatakan, bahwa kegiatan  sosial yang sedang  dilakukan SOC 777 Kendari,   sesungguhnya  sudah di agendakan sebelumnya namun karena adanya penundaan,  maka bertepatan saat touring  sekaligus moment dalam rangka  menyambut  HUT Konawe yang ke-60 baru dapat diwujudkan.

    “Ini sudah diniatkan sejak tanggal 15 Februari tapi karena ada penundaan maka nanti tanggal 29 Februari sekarang  baru terlaksana,”tuturnya.

    Lebih lanjut Ia menuturkan, bahwa  kegiatan ini merupakan  wujud  kerja sama dengan  dirlantas dan ketua ikatan motor Indonesia yang dimana semua komunitas hari ini akan berkumpul di kecamatan Pondidaha kabupaten Konawe dengan  tujuan untuk  melakukan  bakti social yakni,  penghijauan donor darah  sekaligus persiapan dalam rangka menyambut  HUT  Konawe yang ke-60.

    Untuk itu, Ia berharap  kepada santri  pesantren Al-Munawwarah agar hubungan silahturahim yang telah dilakukan  tetap terjalin dan apa yang diberikan  menjadi penyemangat dalam menuntut ilmu.

    “Harapan kita dengan adanya hubungan silahturahim seperti  ini dapat memberikan motivasi belajar terhadap  santri karena ini  juga merupakan  amal  dan  kita melakukan  ini sebagaimana amanah selaku hamba Allah,”ujarnya.

    Sementara itu, pimpinan Pondok pesantren Al-Munawwarah, Labisimi mengatakan, pihaknya sangat bersyukur dengan kunjungan serta  adanya bantuan yang di berikan dari SOC 777 Kendari itu terhadap santrinya.

    “Alhamdulillah  dengan adanya bantuan  ini  bisa membantu kekurangan-kekurangan terhadap  anak-anak santri mudah-mudahan ini juga bisa membangun komunikasi diantara kita,”ucapnya.

     “Rasullah telah  menyampaikan kepada kita dengan silahturahim itu dapat memperpanjang umur,”ungkapnya.

    Oleh karena  itu Ia  berharap, semoga dengan adanya kegiatan ini  maka pihaknya mendoakan agar apa yang telah dilakukan oleh komunitas bikers itu mendapat balasan yang mulia dari Allah SWT.

     “Mudah-mudahan Allah memberikan kekuatan dan kesehatan terhadap kita semua,  terutama  diberikan umur panjang sehingga nanti perjuangan-perjuangan dalam membantu perjuangan Agama Allah ini dapat berjalan dengan sesui harapan,”doanya.

    “Saya yakin bahwa apa yang dilakukan ini adalah tidak lain semata mendekatkan diri kepada Allah SWT,oleh karena itu  harapan kita semua semga kita  dimuliakan oleh Allah SWT,”harapnya.

    Laporan : Hasran
    Rekomendasi Untuk Anda × +
    KAMI MAJU

    No comments:

    BERITA TERKINI