• Jelajahi

    Copyright © SITUS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tahun Ini, SDN 6 Andoolo Butuh Peningkatan Fasilitas

    Admin
    10 Apr 2020, April 10, 2020 WIB Last Updated 2020-04-10T09:22:16Z

    ANDOOLO,NEWSSITUSSULTRA.com- Tak  dapat dipungkiri  jika fasilitas sarana  yang memadai  di sebuah instansi  pendidikan merupakan hal yang paling penting untuk  diperhatikan. Pasalnya, keberadaan sarana dan prasarana pendidikan  yang memadai  tentu  akan menunjang kelancaran kegiatan belajar mengajar (KBM) serta mendukung terwujudnya proses belajar-mengajar yang kondusif.

    Kepala sekolah dasar negeri (SDN)  6 Andoolo Erfina Malaka  mengatakan, bahwa untuk tahun 2020 ini salah satu fasilitas yang masih perlu ditingkatkan  di SDN 6 Andoolo  adalah rehabilitasi  gedung kantor hal ini bertujuan karena  kantor  merupakan   ujung tombak operasional sekolah. Selain sebagai ruang kerja kepala sekolah, ruangan ini juga dimanfaatkan sebagai tempat menerima tamu sekolah dan ruang  rapat  manajemen sekolah yang tatkala pentingnya.

    Di ruangan ini juga, pihaknya  dapat memantau segala aktifitas peserta didik, guru dan  staff melalui cctv , koridor gedung dan areal outdoor. Hal ini untuk memastikan proses belajar mengajar dan kegiatan kerja masing-masing aktivitas  guru sesuai dengan tupoksinya.

    Hanya saja yang menjadi kendala keadaan gedung kantornya, sudah dalam kondisi yang membahayakan sebab kayu kerangka penyangga atapnya di duga sudah lapuk, sehingga sebahagian  senknya tak dapat berfungsi lagi secara normal untuk menahan air hujan, saat hujan turun dan  akibatnya air hujan tak sedikit menembus  plapon hingga masuk kedalam ruang  kantor guru SDN 6 Andoolo.  


     “Sudah bocor, sehingga tukang takut naik  diatas karena khan sudah lapuk,”tutur Erfina kepada situssultra.com  saat di komfirmasi diruang kantornya Kamis, (27/2/2020).

    Diungkapkan, bahwa gedung yang dimaksud diperkirakan dibangun  sebelum memasuki tahun 2000 sehingga wajar saja kalau gedungnya telah dimakan usia meski telah  pernah direhabilitasi  ringan.

    “Tapi untuk rehabnya ini tahun 2014  itupun cuman hanya penambahan ukuran tinggi gedung saja,”ungkapnya.

    Erfina juga  menuturkan,  jika sekolah yang dinahkodainya  perlu penyediaan sanitasi yang memadai  sebab,  Sanitasi  adalah bagian  pembudayaan hidup bersih dengan maksud mencegah lingkungan kotor  tentu saja hal  ini adalah untuk menjaga  kesehatan lingkungan sekolah dan sekitaranya. Demi untuk mewujudkan dan menjamin kondisi lingkungan  sekolah bersih dan  memenuhi syarat-syarat kesehatan, terutama penyediaan air bersih dan ruang WC.

    Selain itu, sehubungan sekolah yang diembannya  merupakan salah satu sekolah yang masuk dalam kawasan ibukota kabupaten Konawe Selatan (Konsel) yang kini memiliki jumlah siswa yang terbilang banyak tentu  butuh dukungan guru yang memadai sebab sekolahnya hanya memiliki guru PNS sebanyak 5 orang.

     “Jumlah siswa disini 260 orang ,  sedangkan guru PNS  cuman 5 orang itupun  dengan saya,”ungkapnya.

    Untuk itu pihaknya berharap, agar ditahun 2020 ini ada kebijakan pihak pemerintah yang  lebih memprioritaskan  kesejahteraan tenaga guru pengajar.

    “Harapannya supaya lebih diperhatikan lagi untuk tenaga guru, termasuk sarana dan prasarana  sekolah agar lebih diperhatikan juga,”pungkasnya.

    Penulis : Darson 
    Rekomendasi Untuk Anda × +
    KAMI MAJU

    No comments:

    BERITA TERKINI