• Jelajahi

    Copyright © SITUS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Awasi ATDR, Polres Kendari Himbau Masyarakat Membatasi Kegiatan Diluar Rumah

    Admin
    10 Apr 2020, April 10, 2020 WIB Last Updated 2020-04-12T09:47:50Z

    Demi  Memutus Mata Rantai Penyebaran Virus disease (Covid-19) di Kendari
    Kegiatan Pengawasan ATDR selama tiga hari di Kendari
    KENDARI,SITUSSULTRA.com-Aktivitas Total Dalam Rumah ( ATDR)  yang diberlakukan  di kota Kendari selama tiga hari    merupakan salah satu instruksi wali kota Kendari  dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19  yang kian meresahkan warga, oleh sebab itu masyarakat sangat di harapkan untuk mematuhi (imbauan red).

    Kasat Sabhara Polres Kendari, AKP Jumiran.S.H mengatakan bahwa kegiatan pengawasan Aktivitas Total Dalam Rumah (ATDR)  yang tengah dilaksankannya merupakan intruksi pemerintah kota (Pemkot) Kendari  terhadap warga kota Kendari agar masyarakat  membatasi  kegiatan di luar rumah selama tiga hari.

    Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat kota Kendari untuk mencegah penularan virus yang sangat mematikan dan meresahkan masyarakat  saat ini.

    “Intruksi ini supaya masyarakat membatasai kegiatan diluar rumah untuk  jangka waktu tiga hari, mulai  tanggal 10  sampai 12 April jika tidak terlalu penting  sebaiknya aktivitasnya di rumah saja ndak usah di luar,”terang Kasat kepada situssultra,  saat melakukan tugas gabungan di salah satu wilayah perbatasan kota Kendari, Jum’at (10/4/2020).

     “Makanya petugas yang berada di lapangan ini menerapkan selektif prioritas  yang tidak berkepentingan sekali  untuk keluar atau pun masuk dalam kota Kendari misalnya,  anak-anak muda  yang tidak punya kepentingan  disuruh kembali saja ke rumahnya istrahat masing-masing,”tambahnya.

    Namun kata dia,  kegiatan ekonomi masyarakat tetap berjalan dan tidak di batasih, sebab menurutnya, transportasi adalah urat nadi penting bagi perekonomian, pekerjaan dan urusan logistik, sehingga  tidak bisa langsung dibatasi secara massal dan  itu tetap  harus  ada untuk memastikan kegiatan ekonomi warga masih berjalan. 

    “Pemuatan barang, bahan pokok sembako, minyak dan sebagainya untuk kebutuhan energy tetap berjalan seperti biasa,”terangnya.

    Dikatakan, dengan kondisi  dan situasi sekarang ini, demi  mencegah dan memerangi penyebaran dan penularan  virus covid-19 , maka diharapkan  agar masyarakat mematuhi arahan dan selalu  menggunakan alat pelindung diri (ADP) demi keselamatan bersama.

    “Dan kami menghimbau kepada masyarakat  supayah senantiasa menggunakan masker apabila tidak  berkepentingan untuk beraktivitas  diluar  maka sebaik di rumah saja,”tegasnya.

    Penulis : Hasran
    Editor : Darson
    Rekomendasi Untuk Anda × +
    KAMI MAJU

    BERITA TERKINI